Selasa, 17 Juni 2014

TAHAPAN KERANGKA KARANGAN DI DALAM PENULISAN ILMIAH





Judul Penulisan Ilmiah             :  Pembuatan Aplikasi Transaksi Laundry Karisma Dengan MenggunakanVisual  Studio.Net 2010 Dan MySQL 


1.    Tahap Persiapan
Pada tahap ini saya melakukan persiapan dengan menginstal software yang saya butuhkan seperti Microsoft visual studio 2010 dan MY SQL untuk membuat aplikasi ini serta menemui customer untuk menanyakan apa saja yang di perlukan di dalam laundry tersebut untuk di aplikasikan kedalam aplikasi yang nantinya akan di buat dan juga meminta izin untuk mencantumkan nama laundry tersebut.

2.      Tahap Pengumpulan Data

Pada tahap ini saya mengumpulkan data tentang laundry karisma dengan mewawancarai pemilik laundry tersebut. Dan juga mengumpulkan data tentang apa saja transaksi yang di lakukan di laundry itu dan berapa harga setiap barang yang akan di cuci/laundry. Serta mengumpulkan data tentang konsumen yang dating ke laundry itu.

3.   Tahap Pengorganisasian
Pada tahap ini saya mengorganisasikan data data yang telah saya kumpulkan dan mulai memasukkan data data tersebut ke dalam program yang nantinya akan saya berikan kepada pemilik laundry tersebut.

4.    Tahap Pemeriksaan

Pada tahap ini saya melakukan pemeriksaan dengan teliti tentang aplikasi yang telah saya buat dan memeriksa kembali apakah data data yang telah saya masukan ke dalam aplikasi tersebut sama atau tidak dengan data yang di inginkan oleh pemilik laundry.

5.  Tahap Penyajian

Pada tahap ini saya menyajikan aplikasi saya dengan Visual Studio.Net 2010 dan Crystal Report sebagai output dari pencatatan transaksi di laundry tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar